nusakini.com - Pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi meyakini Juventus tak akan mengulangi hal yang dilakukan Paris Saint-Germain saat lawan Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions lalu.

Juventus berada di zona nyaman setelah keunggulan 3-0 atas Barcelona di leg pertama Liga Champions, Rabu (12/4). Juve meraih kemenangan berkat brace Paulo Dybala dan satu milik Girogio Chiellini. Banyak pihak yang memperingatkan Juve tentang peluang kebangkitan Barcelona, kecuali Sacchi. 

“Juventus, menurut pendapat saya, tidak akan bernasib sama seperti klub Prancis itu. Mereka kuat, sangat-sangat kuat. Hal fundamental yang penting adalah mereka yakin pada sumber daya yang mereka punya,” kata pelatih yang membawa Milan meraih sukses di era 1990-an itu. 

“Krusial pada leg kedua untuk tidak memberi celah pada Barcelona dan bermain sama persi seperti yang mereka lakukan di leg pertama lalu yaitu bermain dengan cara serang, tekan, agresif. Itulah mentalitas yang membuat Anda tumbuh di Eropa. Juve ini bisa menang di Camp Nou,” pungkas Sacchi. 

Duel leg kedua perempat final Liga Champions antara Barcelona dan Juventus akan berlangsung di Camp Nou, Kamis, (20/4) dini hari WIB. Laga itu akan menentukan siapa yang akan mendapatkan tiket ke semifinal. (g/om)